Say It.. Properly

Kalo di telpon, biasa susah banget dengerin org ngeja per huruf. So, yang bisa dilakukan adalah gunain Phonetic Alphabets. Orang-orang sih sering bilang paling sering kesulitan itu pas booking tiket, waktu kita perlu ngasi tau nama untuk di tiket. Walaupun gw belum pernah mesen tiket pake gituan karena gw jarang banget mesen tiket sendiri, ini gw share sedikit.

A = Alfa
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Fanta
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = London / Lima
M = Mike
N = November
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Uniform
V = Victor/Volvo
W = Whisky
X = X-Ray / Xerox
Y = Yankee
Z = Zulu

Dari semua huruf di atas, yang paling sering gw pake adalah charlie fanta. Hari ini gw ngalamin kesalahan karena si phonetic alphabets ini. Seperti biasa kalo gw pesen makanan itu nyebutin XX Charlie Fanta, dan belum pernah ada yang salah. Emang sih suara di telpon agak ga jelas, tapi gw rasa dia denger lah ya.

Setelah beberapa lama ada yang ngetuk pintu, nanyain pesen makanan ato ga. Lah, gw bingung.. Ga biasanya ditanya kayak gitu. Ternyata orangnya salah nulis dong. Ditulisnya CS, bukan CF. Padahal gw uda bilang Fanta, bukan Santa. Hahahahhaaa..

Gw yakin dia bingung banget, karena ga ada alamat CS di sini.. :p

Katanya dia ngetukin satu-satu. Yang gw herankan adalah masa ga ada yang ngasi ide kalo mungkin yang dimaksud itu CF. S kan paling deket sama F.. (isn’t it?)

PS. Phonetic alphabets di atas bisa beragam. Yang sering dipake sih itu kayaknya. Lengkapnya bisa liat di http://morsecode.scphillips.com/alphabet.html

Advertisements

13 thoughts on “Say It.. Properly

  1. S deket sama F? tar nama gw jadi fatrio dong. jelek ah. ntar kalo mau mem-fonetik-kan S jadi satrio aja. huahaha..

    makanya yg bagus tuh alfabet yunani, soalnya tiap huruf emang punya fonetiknya sendiri. betul?

  2. oiya jadi inget 1 hal lagi:

    waktu itu pukul 1 pagi, di sekre himpunan ada 3 orang. kami lapar, maka kami pun pesan McD delivery. cuma 3 orang, 1 motor cukup lah.. eh pas delivery-nya dateng, yang dateng 2 orang dengan 2 motor. mungkin mas2nya takut kali yah, ada yang mesen jam 1 pagi di kampus. hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s